AKHIRNYA POS BAKUM PA WONOSOBO AKTIF KEMBALI

 

Setelah terhenti beberapa saat, Penyedia Jasa Pos Bakum Pengadilan Agama Wonosobo akhirnya “beroperasi” kembali. Berakhir karena anggaran yang disediakan serta jangka waktu yang diperjanjikan antara penyedia jasa dengan PA Wonosobo berakhir dengan berakhirnya tahun anggaran 2018.

Dan “beroperasi” kembali juga karena telah dimulainya tahun anggaran yang baru dengan perjanjian dan jangka waktu yang baru pula.

Untuk itu diadakanlah penandatanganan kerjasama (MoU) antara Pengadilan Agama Wonosobo dan Penyedia Jasa Pos Bakum Pengadilan Agama Wonosobo tahun anggaran 2019 LBH Perisai Kebenaran.

 

Bertempat di ruang tamu pimpinan diadakanlah penandantanganan kerjasama (Mou) antara PA Wonosobo dalam hal ini Ketua PA Wonosobo (Drs. Muh. Zainuddin, SH., MH.) dan LBH Perisai Kebenaran dalam hal ini pimpinan cabang Wonosobo (Ikhsan Al Hakim, SH).

Sekretaris PA Wonosobo selaku Kuasa Pengguna Anggaran Zulfikar Arif Rahman Purba, SH., MM., menjelaskan bahwa MoU ini bias terjadi karena proses evaluasi dan klarifikasi dokumen penawaran penyedia Jasa Konsultasi pada PA Wonosobo telah selesai, sebagaimana pengumuman yang telah dikeluarkan oleh Pejabat Pengadaan Jasa Konsultasi PA Wonosobo tertanggal 12 Februari 2019”.

Oleh karenanya atas dasar penetapan pemenang seleksi tersebut, maka Pejabat Komitmen menetapkan penyedia jasa konsultasi layanan pos bakum PA Wonosobo tahun anggaran 2019 yaitu LBH Perisai Kebenaran sebagaimana pengumuman yang dikeluarkan oleh pejabat pengadaan PA Wonosobo.

Atas dasar itu, maka Ketua PA Wonosobo perlu membuat perjanjian kerjasama dengan peyedia jasa konsultasi sebagaimana amanat Perma No. 1 tahun 2014.

Pada kesempatan itu Ketua PA Wonosobo berharap kepada penyedia jasa konsultasi pos bakum PA Wonosobo tahun anggaran 2019 untuk bekerja dengan prinsip membantu masyarakat yang kurang mampu dan terpinggirkan yang akan beracara di PA Wonosobo.

“Niatkan kita membantu masyarakat miskin yang lagi tertimpa masalah, Insya Allah akan membantu kita dari permasalahan-permasalahan kita, bukan hanya sekedar mengharap materi semata”.

Acara yang diakhiri dengan penandatanganan kerjasama (MoU) tersebut oleh Ketua PA Wonosobo dan LBH Perisai Kebenaran disaksikan oleh Panitera dan Sekretaris serta Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan PA Wonosobo (ZARP_wsb)