Hari Selasa tanggal 19 Nopember 2019 Pengadilan Agama Wonosobo  mendapat kunjungan rombongan dari Pengadilan Agama Purwokerto yang dipimpin oleh Sekretaris Pengadilan Agama Purwokertp Moh. Nur Agus Ahmadi SH.

Rombongan yang beranggotakan 4 orang yakni Murwanto SE, Rokhimah SH, Gatot Sumedi dan Eksi RIyanti SE tersebut saat sesampai di Pengadilan Agama Wonosobo diterima langsung Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Dr. Moh. Faishol Hasanuddin SH. MH .

Adapun maksud kedatangan rombongan dari Purwokerto adalah untuk melakukan study banding mengenai penghapusan BMN (Barang Milik Negara) yang sebentar lagi Pengadilan Agama Purwokerto akan melakukannya.

Dalam sambutan penerimaannya Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo menyampaikan selamat datang di Pengadilan Agama Wonosobo dan terima kasih atas kepercayaan Pengadilan Agama Purwokerto untuk melakukan study banding di Pengadilan Agama Wonosobo mengenai tata cara penghapusan BMN.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu yang lalu Pengadilan Agama Wonosobo telah berhasil melakukan penghapusan Barang Milik Negara (BMN) melalui kantor KPKNL Purwokerto yang prosesnya ternyata relative mudah.

Selanjutnya Wakil Sekretaris Pengadilan Agama Wonosobo Maryono dan Ernawati SH memberikan penjelasan mengenai tata cara penghapusan Barang Milik Negara (BMN) mulai dari tata cara pengajuan, persyaratan yang harus dipenuhi serta waktu pelelangan yang dilakukan KPKNL Purwokerto.

Lebih lanjut Tim dari Pengadilan Agama Wonosobo juga melihat secara langsung dokumen-dokumen tentang penghapusan Barang Milik Negara (BMN) yang ada di Pengadilan Agama Wonosobo. (lap.arievhumaspawsb)