KECEPATAN MELAYANI MENJADI KUNCI

REFORMASI BIROKRASI

 

Hari Jum’at tanggal 29 Nopember 2019 seluruh Pegawai Pengadilan Agama Wonosobo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke 48.

Upacara yang dilaksanakan dilapangan upacara Pengadilan Agama Wonosobo dimulai tepat pukul 7.00 WIB dengan Komandan Upacara Bambang Gunawan, yang kesehariannya sebagai juru sita pengganti di Pengadilan Agama Wonosobo.

 Upacara dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara yang dilanjutkan dengan penghormatan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara. Tidak seperti upacara-upacara peringatan lainnya dalam upacara ini dibacakan Panca Prasetya Korpri yang dibacakan Ikha Nursarie Amd. dengan harapan dapat mengingatkan setiap ASN akan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

Upacara dilanjutkan dengan amanat Pembina Upacara dimana dalam kesempatan tersebut Dr. Moh. Faishol Hasanuddin SH. MH. membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia. Dalam amanatnya beliau mennyampaikan saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu, Revolusi jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Untuk menghadapi hal tersebut kita harus menghadapinya dengan cara-cara baru dan terobosan-terobosan baru sehingga kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah menjadi kunci dalam kita mengdapi perubahan yang begitu cepat;

Lebih lanjut Pembina upacara menngingatkan orientasi birokrasi saat ini harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata, panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus dipotong, dan dipercepat dengan cara penerapan tekonologi.

Pembina upacara juga menekankan, dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah, Inovasi teknologi harus bias mempermudah dan mempercepatpenyelesaian masalah dan maalah saat ini harus diselesaikan dengan smart shortcut yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak yang luas’

Pembina upacara juga berharap kita harus optimis menatap masa depan dan kita harus percaya diri dalam mengahadpi tantangan kompetisi global dan kita haru yakin menjadi Negara terkuat di dunia dan menjadi Negara pemenang, untuk mewujudkan hal tersebut kuncinya adalah adalah kita harus bersatu.

Setelah amanat tersebut disampaikan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Drs. Supangat MH Hakim Pengadilan Agama Wonosobo. Segenap Redaktur Website PA Wonosobo mengucapkan Selamat Ulang tahun Korpri yang ke 48 semoga Korpri mampu menjunjung tinggi amanat yang dibebankan kepada pundaknya. (laparievhumaspawsb)