Pelantikan Hakim dan Pengantar Alih Tugas Hakim Serta Purna Tugas Pegawai

Wonosobo| pa-wonosobo.go.id – jum’at tanggal 28 Agustus 2020 pukul 09.00 WIB  telah dilangsungkan acara Pelantikan  Hakim Pengadilan Agama Wonosobo Drs. H Wildan Thojibi, M.S.I. Oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo. Berdasarkan SK Mahkamah Agung Nomor:181/KMA/SK/VII/2020, Acara yang di pandu oleh Eva Maulidia Nishfia, S.H.I.dan di ikuti Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Wonosobo dan Para tamu undangan , Pelaksanaan pelantikan dilakukan sesuai dengan memperhatikan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19  acara yang diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dengan bacaan basmallah, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung.

 Pembacaan do’a oleh Drs. Zaeni, S.H.M.H.  dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan yang di bacakan oleh Sdri Furqoninka Alfin, S.Kom,

acara selanjutnya  Pelantikan Hakim baru oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo dan sekaligus penandatanganan Berita Acara Pelantikan,

Setelah Acara Pelantikan Hakim baru Selesai dilanjutkan Acara Pengantar Alih Tugas dan purna Tugas, dalam acara pengantar alih tugas ada 2 Hakim yang mutasi keluar dari Pengadilan Agama Wonosobo yaitu : 1. Dr. Drs. H Moch Faisol Hasanudi S.H.M.H. , Drs. Muqorrobin, S.H.M.H  Sedangkan untuk Purna Tugas Sdr Maryono Kasubag Perencanaan TI, dan Pelaporan.

dalam acara Pengantar Alih tugas dan  Purna Tugas untuk kata kata pamitan yang di wakili oleh Bp Dr. Drs H. Moch Faisol hasanuddin, SH.,M.H. Beliau menyampaikan banyak terimaksih atas nama Pribadi dan teman teman  yang telah banyak Membantu dalam pelaksanaan tugas tugas kedinasan selama menjadi bagian di Pengadilan Agama Wonosobo, Belau juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan kehilafan selma teman teman berada di Pengadilan Agama Wonosobo,

Sebelum Mengakhiri kata kata pamitan Bp. Dr.Drs Moch Faishol Hasanuddin Juga Mengingatkan Kepda Seluruh Pegawai dan para tamu undangan Wabilkhusus Pegawai Yang Mutasi Masuk Ke Pengadilan Agama Wonosobo Untuk Selalu Menjaga Kesehatan Rajin Berolahraga Untuk Menjaga Kehangatan di Musim dingin terutama di kawasan Wonosobo yang udaranya agak sedikit dingin tapi mengasikan.

Acara selanjutnya pesan dan kesan untuk Pegawai yang Mutasi Maupun Pegawai yang purna tugas, dalam Penyampaian Pesan dan kesan yang diwakili oleh Drs. Supangat ,M.H.

 

beliau adalah Hakim yang spesialis utuk Penyampaian Pesan dan Pesan,
dalam Pesan dan kesan kali ini di awali Pegawai yang paling senior yaitu Bp. Maryono beliau memberi pesan kepada Bp Maryono untuk selalu menjaga silaturahmi walaupun hanya melalui watsap ataupun yang lain selain pesan beliau juga Memberikan kesan kepada Bp. Maryono Kesan dari Bp Maryono diantaranya yaitu Suka Humor, suka iseng dan Juga mempunyai Jurus yang paling jitu yaitu jurus menghilang .selanjutnya untuk Bp. Dr.Drs Moch Faishol Hasanudin S.H.M.H .
kesan yang selau di ingat  ketika rapat ataupun memimpin upacara selalu mengatakan “wabilkhusus” adalah kata kata yang selalu terniang di telinga para Pegawai Pengadilan Agama Wonosobo, Untuk Bp. Muqorobin.M.H., Agar selalu Menjaga Kesehatan Kurangi Aktifitas Malam terutama Untuk Menonton Bola, Kesan dari beliau adalah Pegawai satu satunya di Pengadilan Agama Wonosobo yang setiap hari dari pagi sampai sore tidak bisa berpisah dari jaket, dan selalu berjemur di setiap pagi hari sebelum beraktifitas.

Setelah penyampaian pesan dan kesan acara selanjutnya di lanjutkan sambutan oleh ketua pengadilan Agama Wonosobo Drs. H.Suyudi, M.Hum dalam sambutanya beliu mengucapkan Terimaksih kepada Pegawai yang Mutasi Keluar dari Pengadilan Agama Wonosobo dan Pegawai yang Purna tugas atas kinerja yang baik selama bertugas di Pengadilan Agama Wonosobo.selain itu Drs. H. Suyudi, M.Hum juga megucapkan selamat bergabung di Pengadilan Agama Wonosobo untuk Drs.H. Wildan Thojibi, M.S.I.,

Ketua Pengadilan Agama Wonosobo mengajak seluruh Pegawai untuk senantiasa terus menjaga komitmen dalam Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah Bebas korupsi dan Wilayah birokrasi Bersih dan Melayani.selain itu Ketua Pengadilan Agama Wonosobo juga mengingatkan kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama untuk mempersiapkan Penilaian Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Yang akan di lakukan dalam waktu dekat ini , selain itu Beliau juga menyampaikan agar selalu bekerja keras  khususnya dalam penyelesaian perkara,dan Pelayanan Masyarakat Selalu di tigkatkan.

Dengan berakhirnya sambutan dan pembinaan dari Ketua Pengadilan Agama Wonsoobo maka berakhir sudah semua rangkaian acara selesai dan dilanjutkan ramah tamah serta pemberian kenang kenangan kepada pegawai yang mutasi dan purna tugas.