best dating sites
christian dating
free dating sites
dating sites
You are here:

HALAL BIHALAL

E-mail Cetak PDF

HALAL BIHALAL KORDINATOR KEDU

DI PA PURWOREJO

 

             Sabtu tanggal 25 Syawal 1429 H jam 09 sampai jam 12.00, bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Purworejo, Pengadilan Agama se kordinator Kedu mengadakan acara halal-bihalal dan silaturahmi, dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah Drs. H. KHALILURRAHMAN, S.H, bersama isteri, Ketua PA se Kedu bersama Isteri, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera Sekretaris bersama isteri, Wasek, Wapan se Kedu serta seluruh Pegawai PA Purworejo bersama ibu-ibu Darmma Yukti Karini

 

           Halal bihalal yang bertemakan “Dengan Silaturahmi kita tingkatkan Pengadilan Agama Modern”, dalam sambutannya Khalilurrahman menyampaikan bahwa Tema halal bihalal tersebut menjadi sangat penting karena pada era sekarang ini 36 Pengadilan Agama Jawa Tengah telah memiliki website dan bisa diakses oleh masyarakat secara cepat, berita yang terjadi hari ini bisa langsung diakses di website dan bisa dibaca oleh masyarakat secara luas, bahkan sampai luar negeri, ini merupakan hal yang belum pernah terjadi sebelumnya, oleh sebab itu diharapkan seluruh hakim dan pegawai sudah familier dengan website, ada beberapa keuntungan bisa familier dengan website, salah satu diantaranya adalah, jika kita mencari salah satu ayat dalam Al Quran, maka dengan sekali pencet tut computer kita bisa menemukan ayat yang dicari, sehingga kita tidak perlu lagi membuka-buka kitab Fathurrahman.

             Pada acara halalbihalal ini turut hadir Hakim Tinggi PTA Padang Drs. H. NIKMAT HADI, SH mantan Ketua Pengadilan Agama Mungkid, hadir pula mantan Hakim Tinggi PTA Jawa Tengah Drs. H. BASIRAN YUSUF SH, selanjutnya Khalilurrahman berpesan pada seluruh Ketua, Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Se Kedu, bahwa mutasi bagi Ketua, Hakim dan Pegawai adalah hal yang wajar dan harus disikapi secara wajar, jungan sampai disikapi dengan emosi, protes dan minta peninjauan kembali, boleh jadi mutasi tersebut merupakan bagian dari promosi, saat ini secara kebetulan Pak Nikmat Hadi ditempatkan di PTA Padang, namun kemungkinan untuk promosi Hakim Tinggi berikutnya adalah di ring tiga, oleh sebab itu siap-siap saja para Ketua untuk ditempatkan di ring berikutnya, lebih baik saat pertama di luar Jawa untuk kemudian pulang ke Jawa Kembali dari pada sebaliknya.

 Sebagai acara inti adalah siraman rohani yang disampaikan oleh mantan Ketua MUI Purworejo KH. ASNAWI KHOLIL, dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa hikmah sillaturahmi adalah bisa memperpanjang umur, beliau mengilustrasikan bahwa pada suatu waktu malaikat Izrail mau mencabut nyawa sahabat Nabi Daud AS, namun dalam perjalananya  malaikat Izrail dihadang Malaikat Jibril yang melarang malaikat Izra il mencabut nyawa sahabat Nabi Daud, karena yang bersangkutan rajin silaturrahmi sehingga umurnya diperpanjang oleh Allah SWT 20 tahun, maka batallah eksekusi mati oleh Izra il, oleh sebab itu rajin-rajinlah bersilaturahmi.

 Setelah selesai acara halal bihalal diteruskan dengan acara ramah-tamah dan makan siang bersama, selanjutnya Khalilurrahman bersama istri melanjutkan perjalanannya ke Banyumas, untuk mengikuti acara halal bihalal yang diadakan oleh kordinator Banyumas; mm

 

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH